BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Senin, 25 April 2011

BESIDE \m/

| Kamis, 18 November 2010 | |

BESIDE



BAND METAL ASAL INDONESIA


Beside, salah satu band asal kota Bandung yang sudah berdiri dari tahun 1997, lahir di tengah-tengah komunitas yang cukup ternama di Indonesia yaitu “Homeless Crew”. Setelah berkarir kurang lebih 10 tahun, akhirnya di tahun 2007 Beside dapat menyelesaikan album pertama mereka dengan title “Against ourselves” yang terdiri dari 10 lagu. Alhamdulillah album perdana Beside mendapatkan respon yang cukup baik di kalangan penikmat musik indie genre metal. Hingga saat ini Beside masih aktif melakukan show / manggung dari satu panggung ke panggung lainnya, hanya hampir 90% Beside melakukan shownya di luar Bandung, ini dikarenakan sulitnya birokrasi di Bandung untuk sebuah event bergenre Metal.
Setelah rilisnya album pertama di tahun 2007, tepatnya di akhir tahun 2009 Beside kembali mengeluarkan satu single terbaru dengan judul “New Colony” yang rencananya akan dibuat juga video Clip. Single Beside “New Colony” ini merupakan rangkaian promo Beside sebelum akhirnya Beside akan merilis album kedua di tahun 2011. Persiapan untuk album kedua masih tahap pengumpulan materi lagu, prosesnya sudah mencapai 70%.
Pihak Beside juga sempat menceritakan bahwa di album terbaru nanti warna musik Beside akan jauh berbeda dibandingkan dengan album sebelumnya “against ourselves”. Di album baru nanti, rencananya Beside akan merilis 10 lagu dengan 2 lagu yang sedikit berbeda, satu lagu akan berformat akustik dan 1 lagu lagi hanya berisikan instrumen saja. Beside juga akan mencoba featuring dengan salah satu musisi yang masih dirahasiakan identitasnya.
Saat ini Beside sedang menyelesaikan 1 lagu terbaru untuk project salah satu album kompilasi dengan band – band ternama di Bandung yang akan rilis pertengahan tahun 2011.

0 komentar: